11 Santri TPA Roudhatul Jannah Ampui Ikut Munaqosah, Sri Martini: Semoga Lulus dengan Nilai yang Memuaskan

Pangkalpinang (08/3). Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Pangkalpinang melaksanakan uji kompetensi tingkat akhir kelulusan (Munaqosah) yang dilaksanakan pada tanggal 3 Maret – 9 Maret 2022, bertempat di Kantor Sekretariat LPPTKA DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang.

Pelaksanaan Munaqosah bersama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) BKPRMI tersebut berlangsung di ruang-ruang kelas yang ada di kantor sekretariat, Jalan RE. Martadinata Kampung Opas, Kelurahan Opas, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang. Salah satu TPA yang mengirimkan santrinya untuk mengikuti Monoqosah adalah TPA Roudhatul Jannah Ampui, yang dikelola oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). TPA ini mengirimkan sebanyak 11 santri yang terdiri dari enam santriwan dan lima santriwati. Dengan mengenakan seragam batik dominan berwarna hijau, santri TPA Roudhatul Jannah tampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan Monaqosah.

Kehadiran mereka juga didampingi oleh 3 Ustadz/Ustadzahnya, yakni Ustadz Ahmad Faqih Alkayes, Ustadzah Rosida, dan Ustadzah Devi. Sejak berdiri pada 2011 silam, TPA Roudathul Jannah tercatat sudah meluluskan sebanyak 136 santri. “Dan santri TPA Roudhatul Jannah yang mengikuti munaqosah sekarang ini, merupakan angkatan ke-22,” ujar Faqih, salah satu Ustadz di TPA Roudhatul Jannah.

Sementara itu, dihubungi di tempat terpisah. Kepala TPA Roudhatul Jannah Sri Martini berharap, para santrinya yang mengikuti munaqosah dapat lulus dengan nilai yang memuaskan seperti alumni angkatan sebelumnya. “Harapan kami tentunya, santri yang mengikuti munaqosah ini setelah lulus nanti ilmu yang sudah dipelajari bisa diterapkan dalam beribadah sehari-hari, serta memiliki akhlakul karimah dan kemandirian,” pungkas wanita yang akrab disapa Bu Nan ini. 

Oleh: Fakih (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.