Bersama FKUB, Ketua LDII Tulang Bawang Ikuti Studi Kerukunan

Tulang Bawang (27/10). Ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang H. Sutino, S.Pd.I., dan Wakil Sekretaris H. Sukiman, S.Pd., menghadiri silaturahim FKUB Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H., diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Firmansyah, S.Sos., M.H., memberikan apresiasi kebersamaan antar ormas di lintas agama yang selalu bisa memupuk, mempererat kerukunan sesama. “Meski berbeda keyakinan. Kami berharap dalam melaksanakan studi kerukunan ke Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bali, bisa membuat Tulang Bawang lebih baik dan maju,” ujarnya.

Saat diterima FKUB Kota Semarang, H. Abdillah Haris, S.H., M.H., mengatakan bahwa Kota Semarang merupakan kota yang sejuk, karena mempunyai pantai, daratan dan kondisi berbukit. Direncanakan akan dibangun gedung Religans Center, untuk mewadahi semua ormas keagamaan. “Kesbangpol selalu bekerja sama bahkan turun ke bawah,” ungkapnya.

Dr. H. Ahmad Suharyo, M.Si., Ketua Rombongan menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga bisa diterima secara langsung oleh Kepala Kesbangpol dan Ketua FKUB Kota Semarang. Harapannya apa yang diperoleh bisa diterapkan di Tulang Bawang.

Tulang Bawang disebut Sai Bumi Nengah Nyapur, artinya, satu wilayah, satu tanah, mewadahi semua umat. Drs. H. Mustamaji (FKUB Semarang) bersyukur FKUB Tulang Bawang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahim. Ia juga mengatakan pernah menerima Harmony World 2020, awalnya hanya mendapatkan hibah dari pemerintah atas keberhasilannya menjaga kerukunan dan pedamaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.