DPW LDII Aceh Gelar Orientasi Pengurus Guna Tingkatkan Kontribusi Bangsa

Banda Aceh (6/2). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Aceh menggelar Orientasi Pengurus di gedung serbaguna Yayasan Al Mukmin, Banda Aceh. Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri pengurus DPW LDII Aceh secara luring di Banda Aceh dan diikuti oleh puluhan peserta dari Kabupaten/Kota se-Aceh secara daring.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) DPW LDII Aceh Tgk. Marlin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kegiatan orientasi ini penting dilakukan dalam rangka membekali para pengurus DPW LDII Aceh agar mengetahui tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan roda organisasi. “Dengan demikian, dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengurus bisa berjalan baik dan profesional serta memiliki tanggungjawab yang tinggi,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, tantangan yang dihadapi organisasi ke depan penuh dinamika dan semakin kompleks. “Maka diperlukan pribadi profesional yang dapat menjawab semua tantangan tersebut sehingga organisasi bisa berjalan sukses dalam menghadapi situasi perubahan apapun,” tambah Tgk. Marlin.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Aceh Marzuki, menjelaskan bahwa kegiatan orientasi pengurus ini menghadirkan pemateri dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII. “Pemateri dalam orientasi ini adalah Sekretaris DPP sekaligus Korwil Aceh, Rio Sidauruk dengan menyampaikan materi tupoksi pengurus dan kesektariatan, serta Ketua Biro PKK Tri Gunawan dengan menyampaikan materi tentang strategi komunikasi dan membangun sinergitas organisasi,” jelas Marzuki.

 

Marzuki melanjutkan, organisasi LDII memiliki peran penting dalam upaya membantu mendukung program pemerintah. “Kontribusi LDII sangat diperlukan untuk meringankan kerja pemerintah, karena pada prinsipnya organisasi ini lahir untuk membantu menyukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Marzuki meminta seluruh peserta orientasi agar menyalurkan pemikiran dan gagasan agar organisasi dapat berjalan seperti yang diharapkan. “Para pengurus agar selalu berusaha untuk memberikan sumbangsih baik dalam bentuk pikiran ide dan kontribusi lainnya untuk menjalankan roda organisasi sesuai Visi Misi,” Ucapnya.

Marzuki juga mengajak pengurus LDII untuk bersinergi dan ikut berperan dalam membangun organisasi. “Juga diharapkan pengurus organisasi berkontribusi membantu membangun umat dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak,” Pungkas Marzuki. (m)

 

 

Oleh: S01MKN (contributor) / Khoir (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.