Ketua MUI Jakarta Pusat Apresiasi Kegiatan I’tikaf LDII

Jakarta (27/04) – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan kemuliaan bagi setiap umat Islam. Dalam meraih kemuliaan di 10 malam terakhir, LDII Kota Jakarta Pusat mengadakan i’tikaf di masjid salah satunya di masjid Al-Muflihun, Sunter Jaya.

Dalam kesempatan yang mulia ini di malam ke 21 Ramadhan, Ketua MUI Kota Jakarta Pusat K.H. Robi Fadil Muhammad menyempatkan hadir dan memberikan tausyiah di masjid Al-Muflihun, Jumat (22/04).

Menurut K.H. Robi Fadil lailatul qodar bisa berarti mulia karena ini adalah malam diturunkannya Al-Qur’an. Lailatul qodar bisa juga bermakna sempit karena ini adalah malam turunnya ribuan malaikat ke bumi.

K.H. Robi Fadil berharap Ramadhan dapat diisi dengan kebaikan-kebaikan, salah satunya seperti i’tikaf di masjid seperti malam ini. “Saya mengapresiasi LDII, ini luar biasa. Terjadwal, terpimpin, terbimbing, insya Allah membawa keberkahan”, ujar Ketua MUI Kota Jakarta Pusat.

“Ramadhan seperti inilah yang insya Allah akan mendapat penerangan di hari kiamat. Semoga kita senantiasa mendapat keberkahan Allah SWT”. “Mudah-mudahan kita menjadi bagian dari orang-orang yang mendapat rahmat Allah SWT dan ibadah kita dinilai sebagai ibadah seribu bulan”, tambahnya.

Ketua DPD LDII Kota Jakarta Pusat Purwanto Hadi dalam sambutannya mengajak untuk memperbanyak ibadah dalam mencari lailatul qodar mulai malam ke 21 Ramadhan. 

“Acara seperti ini berlangsung terus sampai akhir Ramadhan tidak hanya di malam ganjil saja, ini sudah menjadi tradisi kami dalam pembinaan warga LDII mulai malam 21 Ramadhan untuk ber-i’tikaf di masjid, ada yang tadarus Al-Quran, sholat-sholat sunnah, berdzikir kepada Allah, dan ibadah-ibadah sunnah lainnya” ujar Purwanto Hadi.

Sebelumnya K.H. Robi Fadil juga menyempatkan memberi tausyiah pada acara Pesantren Kilat Lansia yang diselenggarkan oleh MUI Kota Jakarta Pusat di Aula Masjid Al-Muflihun.

 

Oleh: Arif H (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.