PAC LDII Desa Bojong Cianjur Laksanakan Vaksinasi Booster

Cianjur (5/3). Pemerintah Kabupaten Cianjur terus gencar menggelar vaksinasi booster untuk untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19 varian Omicron yang sudah masuk ke Jawa Barat khususnya Cianjur.

Pergerakan Covid-19 di Cianjur terus diperhatikan dan dievaluasi setiap pekannya untuk mengetahui berapa banyak yang sudah terpapar, kecamatan dan desa mana saja yang berada di zona merah, tercatat ada 689 orang yang terkena Covid-19 varian Omicron.

Letak geografis Kabupaten Cianjur yang berada di perbatasan Propinsi DKI dan Jawa Barat menjadi faktor utama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 lintas provinsi.

Perhatian khusus diberikan Polri kepada Cianjur dibuktikan dengan kehadiran Kapolri Jendral Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo, M.Si saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak kepada anak, lansia dan booster di Saung Aki Desa kawungluwuk Sukaresmi (23/02) dan Kunjungan kerja Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., memonitor pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Gedung PGRI Desa Gekbrong Cianjur (26/02).

Kapolsek Karangtengah Kompol H. Toha Ma’rup, SH menyampaikan “Polri mendukung pemerintah pusat hingga daerah dalam upaya pencegahan masuknya varian omicron kewilayah Jawa Barat termasuk Cianjur dengan menggenjot vaksinasi dengan target 38 ribu penerima vaksin se-Jawa Barat. Pelaksanaan Vaksinasi serentak di Cianjur dipantau langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. Lewat Vicon, dalam pesannya pelaksanaan vaksinasi supaya bekerjasama dengan Puskesmas tokoh agama, tokoh masyarakat setempat kalau perlu secara door to door.

Nuryana Ketua PAC LDII Desa Bojong Kecamatan Karangtengah merasa bersyukur bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak yang diinisiasi Polsek Karangtengah untuk pelaksanaan berada Aula MDTA Al Ihsan yang dikelola oleh LDII Cianjur. “Untuk kegiatan vaksinasi hari ini ada 48 warga yang mendapatkan vaksin dosis 3 dan 6 warga gagal vaksin karena alasan kesehatan dan belum waktunya vaksinasi dosis 3,” ujarnya. 

Sementara Kuvita Roufu warga Rt.04/10 merasa puas dengan penjelasan petugas seputar vaksin Covid-19 dan aplikasi pedulilindungi. (HAG).

Oleh: Abdul Soleh (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.