Percepatan Vaksinasi, BIN Daerah Sumut Bekerja Sama dengan LDII Gelar Vaksinasi di Masjid

Binjai (10/4) Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (BINDA Sumut) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat yang menyesuaikan dengan kegiatan umat Islam di bulan Romadhon. Salah satunya dilaksanakan di Kota Binjai, yaitu di Masjid Baitul Makmur di Jl. Gaharu Lk. V Pasar 6 Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, 10/04.

Kegiatan dalam rangka menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa hingga selesai pelaksanaan sholat Tarawih. Dalam kegiatan tersebut BINDA Sumut bekerja sama dengan PC LDII Binjai Utara, Dinkes Kota Binjai dan tim vaksinator dari Puskesmas Kebun Lada.

Kaposda Kota Binjai Binda Sumut Edwin Kartiwa hadir memantau pelaksanaan vaksinasi ditemani Lurah Jati Makmur Bambang, Kabid P2P Dinkes Kota Binjai Diana Susanti dan Kapuskesmas Kebun Lada Ramlah Sitepu.

Edwin mengatakan BIN Daerah Sumut mengucapkan terima kasih pada LDII atas kerja sama dan bantuan pelaksanaan vaksinasi. “Berkat bantuan LDII pelaksanaan vaksinasi di Masjid Baitul Makmur berjalan lancar,” ujar Edwin.

Sementara itu Diana Susanti dan Ramlah mereka sangat bersyukur atas kegiatan vaksin yang telah dilakukan karena terbukti efektif. “Vaksin yang kami gunakan di Masjid Baitul Makmur ini adalah Coronavac dan Astra Zeneca,” tambah Diana.

“Selama ini kami lakukan door to door kurang mendapatkan hasil maksimal. Alhamdulillah dilaksanakan di aula masjid bisa banyak yang mengikuti vaksinasi,” tegas Ramlah.

Ketua PC LDII Binjai Utara Hendra Rianto mengatakan bahwa pelaksanaan dilaksanakan sehari dengan sosialisasi pada masyarakat sehingga warga tahu dan mau divaksin. “Kami sebarkan pengumuman melalui medsos, kami juga datangi warga dari rumah ke rumah memberitahukan agar mau divaksin. Alhamdulillah warga cukup sadar dan antusias, ujar Hendra Rianto yang juga pengurus BKM Baitul Makmur. dre

Leave a Reply

Your email address will not be published.