Peringati WCD, LDII Demak Gandeng Babinsa-Bhabinkamtibmas Gelar Aksi Pilah Sampah

Waktu kirim ke @ldiibot : 28-09-2021 14:35:27

 

 

Demak (10/10). Peringatan World Cleanup Day (WCD) kembali digelar LDII tahun ini. WCD adalah sebuah gerakan sosial yang bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki kesadaran membersihkan, menjaga dan memelihara lingkungan mulai dari diri sendiri, rumah dan masyarakat.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Desa Batursari, Mranggen, Demak bekerjasama dengan Babinsa Koramil 12/Mranggen dan Bhabinkamtibmas Desa Batursari menggelar aksi serentak bersih-bersih dan pilah sampah di lingkungan Masjid Annur, pada Jumat (23/9/2021).

Ketua PAC LDII Batursari, Wiyono, S.E menjelaskan, aksi ini dilakukan untuk mengajak sekaligus mengkampayekan agar masyarakat peduli dan selalu menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Sesuai dengan arahan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kab. Demak, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 untuk tetap ikut andil dalam World Clean Up Day tersebut dengan mematuhi prokotol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 12/Mranggen, Serka Sugiono mengatakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, mengingat bahwa sampah menjadi penyebab utama pencemaran lingkungan.

“Disatu sisi dengan dilakukan kegiatan ini, sampah yang semula dianggap sudah tidak berguna jika dipilah dan diolah dengan benar ternyata masih bisa dimanfaatkan dan ada nilai ekonomisnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Batursari, Bripka Bayu Apriadi, S.H memuji PAC LDII Desa Batursari yang berhasil menjalankan kegiatan World Clean Up Day dengan protokol Kesehatan. “Kita produktif namun tetap tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua PAC LDII Desa Batursari Wiyono, S.E mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan dan program yang dilaksanakan LDII terutama di lingkungan Desa Batursari, Mranggen, Demak. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.