Upacara HSN 2021, LDII Beltim: Momentum Tingkatkan Pemberdayaan Santri

Manggar (22/10). Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang diwakili Juriandri (Bendahara) dan Abdul Wahab (Ketua Bidang Dakwah), hadir mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Beltim, Jum’at, 22 Oktober 2021, bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri, Manggar.

Sebagai Pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri Tahun 2021 di Kabupaten Belitung Timur adalah Bupati Beltim Burhanudin. Bupati Beltim saat membacakan amanat Menteri Agama RI mengatakan, perayaan Hari Santri Nasional diselenggarakan bertujuan untuk mengenang sejarah santri dan perjuangan santri dalam memperjuangkan NKRI.

Senada dengan itu, Bendahara DPD LDII Beltim Juriandri di tempat terpisah mengatakan, Hari Santri menjadi momentum untuk meningkatkan pemberdayaan santri agar semangat santri sebagai pejuang bangsa terus menggema hingga pelosok Nusantara. “Santri merupakan modal bagi masa depan bangsa Indonesia yang harus didukung oleh semua elemen bangsa,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspida Beltim, Pengurus MUI Beltim, Pengurus FKUB Beltim, perwakilan Tokoh Agama dari ormas Islam Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, Santri Pondok Pesantren se-Beltim, dan undangan lainnya (Fakih).

Leave a Reply

Your email address will not be published.