Bangun Kerukunan, Ini yang Dilakukan LDII Bumiwonorejo!

 

Nabire – Sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, warga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Bumiwonorejo, Kabupaten Nabire melaksanakan kerja bakti dan gotong royong yang merupakan cermin masyarakat Indonesia. Hal itu terlaksana bersama warga RT 02/ RW 01 Kelurahan Bumiwonorejo. Warga LDII melaksanakan kerja bakti pemindahan bangunan parkir di Kantor Kelurahan Bumiwonorejo, Selasa (14/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat sekitar bersama warga LDII PAC Kelurahan Bumiwonorejo bahu membahu mengangkat dan memindahkan bangunan parkir yang ada di halaman Kantor Kelurahan Bumiwonorejo tersebut agar halaman Kantor Kelurahan dapat tertata dengan rapi.

Saat ditemui dilapangan, Sekretaris PAC LDII Kelurahan Bumiwonorejo Niki Afidah Mukmin, ST mengatakan, “kita melaksanakan pekerjaan ini dengan gotong royong tujuannya agar terjalin rasa kebersamaan sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan serta terjalin hubungan emosional yang erat antar sesama,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antar warga setempat. “Sekaligus meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan Kelurahan Bumiwonorejo yang nyaman dan berkualitas,” tambahnya.

 Kepala Kelurahan Bumiwonorejo, Achmad Munawar menyampaikan rasa terima kasih kepada warga LDII Bumiwonorejo dan warga RT.02/RW.01 yang telah melaksanakan gotong royong ini, dan berharap kerja bakti bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara terus menerus. “Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan,” tutupnya. [nam/*]

Berikut foto kegiatan: 

——————–

Oleh: Niki Mukmin (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.