Bupati Lampung Selatan Resmikan Palas Fair 2022 Tampilkan Berbagai Seni Budaya dan UMKM Lokal

Lampung (16/9). Pelaksanaan Palas Fair 2022 telah berlangsung dari 7-8 September 2022 dan resmi dibuka pada Kamis (8/9) lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Desa Palas Bangunan, kecamatan Palas itu berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan 85 unit stand UMKM serta parade adat budaya 21 desa yang berada di lingkup Kecamatan Palas. Serta penampilan pentas seni dan gebyar dongeng.

Pada acara pembukaan dimulainya acara dengan pemukulan gong oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi oleh anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, Camat Palas Ns. Rosalina, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Ketua DPW Lampung Selatan Yani Thamrin. Camat Palas Ns. Rosalina dalam laporannya menyampaikan, Palas Fair ini merupakan ajang pengenalan produk UMKM kepada masyarakat luas.

Rosalina berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan penjualan dan pengembangan produk, serta memperluas jaringan pelaku UMKM dalam menggaet para investor, sehingga bisa meningkatkan modal usaha.

Dalam kunjugan ke stand PC LDII Kecamatan Palas, Bupati H. Nanamg Ermanto mengapresiasi sinergi LDII yang mendukung program presiden yaitu penanaman kelapa genjah atau kelapa yang akan dikonsumsi sebagai kelapa kopyor, dan Program Bupati 3K Kebun, Kolam, dan Kandang.

Sebagai kenang kenangan Ketua PC LDII Agus Imam Nurudin menyerahkan bibit kelapa genjah entok tersebut kepada Bupati dan rencananya akan ditanam di rumah dinas.

Oleh: Muh Agus Imam N (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.