Cara LDII Ringinsari Sukseskan World Cleanup Day 2022

Kediri (8/9). Berpartisipasi dalam World Clean Up Day 2022, PAC LDII Desa Ringinsari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, menggerakan warganya untuk membersihkan sampah, di sekitar lapangan Desa Ringinsari, pada Kamis (8/9).

Koordinator kegiatan, Narwoto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, “Kami bersama warga LDII mengadakan musyawarah kecil, membahas tentang kebersihan, dan semua sepakat titik kebersihan yang dipilih adalah area lapangan Desa Ringinsari,” ujar Narwoto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jamal, ketua RT setempat dan Ali Mustofa, Kepala Desa Ringinsari. Dalam sambutannya, Ali Mustofa mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada warga LDII Desa Ringinsari. Khususnya dan pada organisasi LDII pada umumnya, yang telah menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan fasilitas umum dalam rangka menyukseskan World Cleanup Day,” kata Kepala Desa Ringinsari.

Narwoto mengatakan secara umum masyarakat sudah sangat peduli dengan kebersihan di lingkungan masing-masing. Ia berharap dengan kerukunan dan kekompakan, warga masyarakat bisa tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita, turut andil menjaga kebersihan sarana publik, dan pada momen yang bertepatan dengan World Cleanup Day, kita menggerakan LDII Ringinsari untuk membersihkan lapangan. Kami berharap dengan tetap menjaga kerukunan dan kekompakan, kepedulian terhadap kebersihan semakin meningkat,” tegas Narwoto.

Lebih lanjut, Narwoto menjelaskan bahwa di lingkungan masjid LDII Ringinsari telah disediakan tempat sampah, di mana anak-anak TPQ dan remaja sedini mungkin telah diajari cara buang sampah, sehingga setelah pengajian, majelis taklim tersebut tetap bersih. (Rozy/Laras/FF).

Leave a Reply

Your email address will not be published.