Generus LDII Way Kanan Berbagi Takjil pada Warga

Way Kanan (30/04) – Remaja LDII PAC Gunung Labuhan melaksanakan acara buka bersama sekaligus kegiatan sosial pada Ramadan dengan berbagi takjil. Kegiatan yang dilaksanakan di pinggir Jalan Gula Tubu, Gunung Labuhan, Kab.Way Kanan. Pembagian takjil menyasar para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas, 23/4.

Kegiatan sosial itu dilaksanakan sesaat menjelang buka puasa itu melibatkan belasan generasi muda LDII. Menurut Koordinator pembagian takjil, Hanes, kebanyakan masyarakat yang tinggal di pedesaan menjelang berbuka ada yg ngabuburit, pulang kerja dan sebagainya. Dengan berbagi takjil diharapkan bisa membantu warga dalam berbuka. “Semoga pembagian takjil ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan warga yang ingin berbuka saat di perjalanan pulang ,” ujar Hanes.

Pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Remaja LDII terhadap warga yang menjalankan ibadah puasa. “Motivasinya tentu berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujarnya. Kegiatan berbagi takjil merupakan agenda yang insyaa Allah akan rutin dilaksanakan Remaja LDII setiap tahunnya. Bahkan, Remaja LDII di tingkat DPW, DPD, PC/PAC banyak yang mengadakan hal yang sama di tempatnya daerah masing-masing termasuk pondok pesantren di bawah naungan LDII.

 

Oleh: ROMANSAH S10ROM (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.