Hari Santri Nasional 2021, Ketua DPD LDII Lahat : Jadilah Santri yang Intelektual dan Berkarya

 

 

LAHAT-Khidmat dan semangat  peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 juga dimiliki santri Pondok Pesantren Khoirun Nadzar binaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lahat. Sejumlah santri mengikuti upacara peringatan HSN yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami), Sabtu (23/10/2021).

Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat, Amat Sarjono mengajak para santri untuk memiliki semangat berkarya, dengan menjadi santri yang tidak hanya mampu berdakwah tetapi juga memiliki intelektual yang tinggi menjadi ahli fikir sehingga bisa berkontribusi bagi umat dan bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional di Jalan Srikaton Pagar Agung Lahat. Dalam sambutannya, Amat Sarjono mengatakan, Santri harus memiliki semangat dalam mencari ilmu dan meningkatkan wawasan dan kecakapan.

“Selain berdakwah, Santri-santri diharapkan nantinya dapat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, oleh karena itu tema HSN tahun ini sudah sangat tepat untuk menjadi motivasi para santri”, ujarnya.

Upacara diikuti para santri, guru pondok, pini sepuh dan pamong . Hadir pada acara tersebut ketua Yayasan Khoirun Nadzar H. Aris Susilo, ST dan pini sepuh Pondok KH. M Subli AS. Tema Hari Santri 2021  “Santri Siaga Jiwa Raga” Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.

——————–

Oleh: amat sarjono (contributor) / Achmad Taufiq Akbar (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.