Idul Fitri, LDII Pekalongan Ajak Pererat Kerukunan dan Persaudaraan

Pekalongan(16/4). DPD LDII Kota Pekalongan menggelar “Salat Idul Fitri 1445 H” di Kompleks Lapangan Tenis Outdoor SMPN 11 Kota Pekalongan. Acara tersebut diikuti oleh pengurus dan warga LDII pada Rabu (10/4).

Berakhirnya bulan Ramadan 1445 H menandakan bahwa puasa tahun ini telah usai, dan umat muslim merayakan hari kemenangan. Dalam kesempatan itu, Ustadz Amin Ashari selaku imam dan khatib memberikan khutbah dengan tema “5 Sukses Ramadan untuk Mewujudkan Insan yang Bertakwa”.

Segenap jajaran pengurus dan warga LDII serta beberapa warga sekitar lokasi kegiatan berbaur mengumandangkan kalimat takbir, tasbih, tahmid, dan tahlil. Selain di DPD, salat Idul Fitri dilaksanakan di beberapa titik lokasi PAC LDII yang ada di Kota Pekalongan.

Ketua DPD LDII Kota Pekalongan Slamet Hariyadi, menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama umat manusia terlebih di momen Idul Fitri ini. “Menjaga kerukunan dan persaudaraan diperlukan untuk membangun Kota Pekalongan menjadi lebih baik lagi,” jelas Slamet dalam sesi hikmah Idul Fitri (Yoenmunadhi/Thifla).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *