Kapolsek Tungkal Ilir Serahkan Hewan Kurban ke Masjid LDII

Banyuasin (21/7). Menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022, Polsek Tungkal Ilir mempunyai cara tersendiri dalam merayakannya, yakni dengan menyerahkan satu ekor kambing ke masyarakat. Hewan kurban diserahterimakan di halaman Masjid Baitussalam Dusun 3 Desa Sido Mulyo, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Sabtu (09/07/2022).

Penyerahan hewan kurban tersebut langsung dilakukan oleh Kapolsek Tungkal Ilir Iptu R. Nugroho Panji, dengan didampingi beberapa personil kepada pengurus Masjid Baitussalam disaksikan beberapa pengurus masjid serta warga sekitar. Kapolsek mengatakan, bahwa hewan kurban yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari kepolisian kepada kaum dhuafa dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, dapat membawa ladang pahala serta dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.

“Dengan ini kami serahkan satu ekor kambing kepada kaum dhuafa lewat pengurus Masjid Baitussalam sebagai wujud kepedulian polri kepada kaum dhuafa, serta bisa memperat tali silaturahmi diantara kami, dan semoga kita semua mendapatkan keberkahan,” ucap Kapolsek.

Di tempat yang sama, Sugimin Yusuf, pengurus masjid dan yang menerima langsung hewan kurban mengucapkan rasa terimakasih serta mendoakan kapolsek dan jajarannya. “Saya mewakili kaum duafa mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian hewan kurban berupa kambing dari bapak kapolsek, kami doakan semoga menjadi amal sholih dan berkah,” ucap Sugimin Yusuf. 

 

Oleh: korlip ? (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.