Kunker DPW LDII Sumsel ke Kabupaten Lahat, Sosialisasikan 8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa

Sumsel (12/2). Kunjungan kerja (Kunker) Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Sumatera Selatan merupakan konsolidasi organisasi keagamaan dengan Dasar Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang mempunyai tugas dan fungsi organisasi untuk memberikan pembinaan dan evaluasi serta monitoring sehingga roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan fungsinya. Acara dilaksanakan pada Sabtu, 12/02/2022.

Dewan penasehat (Wanhat) Sumatera Selatan H. Subli. AS menyampaikan, program Kunker di 17 Kabupaten/Kota untuk mengevaluasi dan monitoring kegiatan kerja yang dilakukan sesuai program yang terencana, terukur dan berkelanjutan. Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatan organisasi agar selalu bersinergi dengan pemerintah untuk berkolaborasi dalam membangun daerah sesuai visi dan misi, “Kemudian laporan kegiatan tetap tertib administrasi untuk disampaikan sesuai dengan tingkatan masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Kabupaten Lahat diwakili Edison, Kunker DPW LDII Sumsel itu dalam rangka koordinasi dan konsolidasi organisasi LDII untuk mengambil,melangkah ke depan dalam menyikapi era digitalisasi untuk menjalin hubungan sinergitas dengan pemerintah.

Sementara, Ketua DPW LDII Sumatera Selatan Ramang Pada Mulya menegaskan, Kunker tersebut untuk menjalin silaturahim agar lebih akrab, juga merupakan tugas pokok untuk memberikan pembinaan dan sekaligus evaluasi sejauh mana program yang sudah dilakukan, “Karena ada delapan program kerja hasil Munas LDII Tahun 2021 untuk dilaksanakan lima tahun ke depan,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini DPW LDII Sumsel sedang mensosialisasikan delapan program pengabdian LDII untuk bangsa dalam pembangunan nasional yaitu:

1. Wawasan kebangsaan

2. Keagamaan

3. Bidang pendidikan

4. Ekonomi Syariah 

5. Kesehatan dan mendorong pemanfaatan obat herbal sebagai alternatif pengobatan

6. Bidang pertanian

7. Bidang energi 

8. Energi baru terbarukan

Oleh: Sapriansyah S08SPR (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.