LDII Hadiri Undangan Peresmian Gedung Kejari Tulung Agung

 

 

Jawa Timur (13/1/2022). LDII diundang dalam peresmian Gedung Barang Bukti Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulung Agung. LDII diundang bersama, Nu, Muhammadiyah, dan tokoh masyarakat lain mewakili masyarakat Kabupaten Tulung Agung. 

 

Dalam peresmian, hadir Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, Wakil Bupati Gatot Sunu Wibowo, Kapolres Tulung Agung, Dandim 0807, Ketua Pengadilan, Wakil Ketua DPRD, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mochamad Dhofir beserta jajarannya.

Kejari Tulungagung Mujiarto dalam pembukaan mengatakan, pembangunan gedung barang bukti ini adalah bantuan dari APBD tahun anggaran 2021 sebagai dana hibah. Laporan pak Mujiarto tidak ada lagi korupsi di Tulungagung yang lepas dari tuntutan, dan tidak adalagi yang angker di Kantor Kejaksaan Negeri Tulungagung.

“Tindakan pencegahan dilakukan oleh Kejaksaan Negeri dengan mengadakan program Jaksa masuk desa, jaksa masuk sekolah, dan keliling keseluruh Kecamatan. Jika dulu ada A dikatakan B, dan B dikatakan A, sekarang harus hilang. Dengan jumlah personil 35 orang jaksa dan 18 orang Intel telah menyelesaikan sebanyak 388 berkas perkara di tahun 2021,” ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mochamad Dhofir, mengapresiasi kinerja Jajaran Kejaksaan Negeri Tulungagung. Ia menekankan, tidak semua perkara berlanjut ke tuntutan apabila bisa diselesaikan dengan damai antara keduabelah pihak yang bertikai. “Khusunya terkait KDRT, dan masalah masalah yang tidak patut untuk disidangkan,” ujarnya.

LDII dalam rangka hubungan penegakan hukum secara informal dimintai masukannya oleh Kejari Tulung Agung yang terkait dengan layanan masyarakat serta kritik yang membangun untuk terwujudnya Tulungagung yang lebih baik. LDII pun mendukung upaya pencegahan dan penindakan bagi mereka yang melawan hukum, terutama korupsi. 

Oleh: Drs. IMAM MACHMUD (contributor) / Khoir (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.