Awal Tahun, Persinas ASAD Provinsi Jambi Selenggarakan TOT Seni Beregu

Merangin (19/1). Di awal tahun 2022, Pengurus Provinsi Persinas ASAD Jambi menyelenggarakan training of trainer (TOT) Seni Beregu yang dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 13-15 Januari 2022 di Padepokan Persinas ASAD Kabupaten Merangin. Peserta dalam acara ini adalah perwakilan pelatih seni Kabupaten, atlet seni Kabupaten dan wasit juri Kabupaten se-Provinsi Jambi.

TOT dibuka oleh Ketua Persinas ASAD Provinsi Jambi Pelda (Purn) H. Hasan Basri Harahap. Dalam sambutannya ia berharap atlet Persinas ASAD yang ada di Provinsi Jambi bisa menjadi perwakilan atlet pencak silat Kabupaten/Kota dan Provinsi di ajang Nasional maupun Internasional.

Ia juga berharap Pembina dan Pengurus Kabupaten/Kota intensif dalam menyelenggarakan pelatihan bagi para atlet sejak usia dini hingga usia dewasa, sehingga jiwa silat sudah tertanam sejak dini. “Pelatihan yang dilakukan sejak usia dini akan mengasah kemampuan para pesilat dalam menerima ilmu yang disampaikan oleh para pelatih,” ucapnya.

TOT secara resmi dibuka oleh Pembina Persinas ASAD Provinsi Jambi H. Tukiman, “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, TOT Seni Beregu Provinsi Jambi tahun 2022 saya nyatakan dibuka,” ucap Tukiman diiringi riuhan tepuk tangan peserta TOT Seni Beregu.

Oleh: Arif Safidin (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.