LDII Indragiri Hulu Ikuti Rapat Persiapan Kunjungan Gubernur Riau

Indragiri Hulu (9/12). LDII Indragiri Hulu (Inhu), KTNA Inhu, Karang Taruna dan Pramuka mengikuti Rapat Persiapan Kunjungan Gubernur Riau Syamsuar di Indragiri Hulu, Kamis (9/12). Direncanakan Gubernur Riau akan berkunjung pada Senin, 13 Desember 2021. 

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si., dan dihadiri pimpinan instansi terkait seperti Dinas Pertanian dan Perikanan, DLH, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan SatPol PP, KPBD, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Camat Rengat Barat, Kades Redang dan Kades Danau Baru.

Agenda Gubernur diantaranya penaburan benih ikan baung di Sungai Indragiri tepatnya di Desa Redang, penanaman pohon di Komplek Makam Raja-Raja dan destinasi wisata Danau Meduyan di Desa Kota Lama. Hadir dalam rapat tersebut dari DPD LDII Inhu jajaran Wanhatda (H. Asy’ari, Asep, H. Mas’ud, Darmadi, H. Subani, H. Sutarno, H. Tafril dan H. Afrinal) sedangkan dari Pengurus Harian (Adang, Joko dan Srianto).

Kegiatan Penanaman pohon ini merupakan salah satu dari delapan program kerja LDII untuk bangsa. “Kami akan menyukseskan acara ini dan kami juga akan menanam di masing-masing rumah tangga warga LDII dua tanaman produktif, karena kami adalah bagian dari masyarakat Indragiri Hulu, maka kontribusi LDII untuk Indragiri Hulu,” ujar Ketua Wanhatda LDII Inhu Asep Dimyadi.

Adang menambahkan, “Adapun tema menanam kali ini adalah pohon untuk kehidupan dan penghidupan. Pohon Sebagai penghasil oksigen, penghasil kayu, buah-buahan, obat-obatan, pupuk alami cair, sebagai pelindung dan tempat berlindung, penahan banjir dan lain-lain.” 

Leave a Reply

Your email address will not be published.