LDII Kabupaten Banyuwangi mengikuti Sosialisasi Peningkatan Ketahanan Keluarga Dalam Memerangi Narkoba

 

 

Banyuwangi (16/12). Beberapa pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi mengikuti Sosialisasi Peningkatan Ketahanan Keluarga Dalam Memerangi Narkoba yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Banyuwangi di Aula Uniba Banyuwangi pada Kamis (16/12/2021).

Plt Kepala Kesbangpol Banyuwangi, M. Lutfi mengingatkan pentingnya ketahanan keluarga dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran narkoba di Banyuwangi secara khusus dan Indonesia pada umumnya. “Dalam era modern saat ini orang tua diharapkan mampu menjadi contoh dan teladan bagi putra-putrinya utamanya dalam menjalankan ibadah sebagai upaya membentengi dari pengaruh negatif termasuk penyebaran narkoba,” jelas M Lutfi.

Ia mengingatkan kewaspadaan semua pihak terhadap pandemi Covid-19 meskipun Banyuwangi saat ini berada dalam level 1 penyebaran Covid-19. Saat ini virus varian terbaru korbannya kebanyakan remaja dan anak muda. Sehingga tetap dibutuhkan kewaspadaan ketelitian dan sinergitas dalam mengatasi permasalahan yang ada di sekitar.

Pemateri Wakasat Resnarkoba Polresta Banyuwangi AKP Yonny Kadarisman SH, Achmad Solihin Lapas Banyuwangi dr Agustina Sjeeny, Psikiater RSUD Blambangan Banyuwangi dan M Qoiron, LSM KKBS Banyuwangi Hadir dalam acara tersebut antara lain; Ormas Islam Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) dan Al Isryad. Kemudian beberapa lembaga penggiat anti narkoba di Banyuwangi

Oleh: S16ONE_Wandi_Banyuwangi (28.03) 081249604820 (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.