LDII Kabupaten Jember Siap Bantu Program Dandim Baru

Jember (6/3). Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Akhmad Malik Afandi, SP., Rabu (2/3), melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0824 Jember dan diterima langsung Dandim Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, S.Sos, M.I.Pol.

Batara pada 18 Desember 2021 menggantikan Letkol Inf La Ode M. Nurdin yang pindah tugas ke Kodam 5 Brawijaya Surabaya sebagai Waaster (Wakil asisten Teritorial). Ia sebelumnya merupakan Perwira Pembantu Madya Administrasi (Pabandya Min) Asisten Intelijen Kodam V/Brw kini menjabat Komandan Kodim 0824 Jember.

Batara berharap kerjasama dengan LDII Jember yang sudah berjalan dapat ditingkatkan. “Kerjasama yang sudah terbina, terutama dalam kerukunan umat beragama yang sudah berjalan melalui FKUB untuk terus ditingkatkan, termasuk lingkungan hidup dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada LDII Jember untuk bisa membantu memberikan edukasi kepada masyarakat baik terkait vaksinasi Covid-19, hingga mengawal tegaknya NKRI.

“Kami juga mengajak LDII untuk berperan aktif dalam program unggulan Dandim membentuk kampung Pancasila di kecamatan-kecamatan yang ada di Jember. Tujuan, akan terwujud pengamalan butir kedua pancasila. Saling menghargai, kerukunan se-Kab. Jember,” ungkapnya. 

Dandim menyampaikan bahwa permasalahan bangsa akan mudah diselesaikan dengan adanya komunikasi antara tokoh masyarakat dan agama.

Keberadaan LDII dan program-program unggulan LDII yang disampaikan Ketua LDII Jember mendapat sambutan baik dari Dandim Jember. Dandim juga menyampaikan akan menerima setiap saran dari masyarakat. “Tidak harus melalui demonstrasi, tetapi bisa dengen mengdepankan diskusi dan dialog, atau duduk bersama,” jelasnya. 

Malik menyampaikan bahwa LDII siap mendukung semua program Dandim Jember. “Keberadaan LDII hampir ada di setiap kecamatan di Jember. Selain program keagamaan, hasil munas 2021, LDII punya 8 program pengabdian, yaitu pendidikan, wawasan kebangsaan, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi dan teknologi serta energi baru terbarukan,” ujarnya.

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.