LDII Kota Bontang Gelar Festival Generus Alim dan Faqih

Bontang (1/2). Membaiknya kondisi pandemi Covid-19, dimana Pemerintah Kota Bontang telah menetapkan level 1 PPKM, memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk berkegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berkenaan dengan kondisi tersebut, DPD LDII Kota Bontang menyelenggarakan agenda rutin tahunan Festival Generus Alim Faqih (Fesgen Alif).

Acara yang dilaksanakan bekerja sama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) tersebut, diselenggarakan pada Minggu (23/1/2022) di Pondok Harmoni, salah satu pusat kegiatan remaja LDII Kota Bontang. Fesgen Alif tahun 2022 mengusung tema Generus Berilmu, Generus Berakhlakul Karimah, Generus Mandiri.

Festival dibuka oleh Ketua PPG, dilanjutkan laporan dari tim kurikulum PPG terkait pencapaian hasil pembinaan generasi penerus LDII Kota Bontang. Seusai seremonial pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan perlombaan untuk generasi penerus LDII Kota Bontang, yaitu lomba video pendek, lomba nasihat agama, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat anak-anak dan manula, serta lomba adzan. Lebih kurang 300 generasi penerus LDII Kota Bontang datang menghadiri Fesgen Alif 2022 dengan penuh antusias.

Ketua Panitia, sekaligus Ketua PPG Kota Bontang, Suliyono, memaparkan bahwa kegiatan ini tidak sekedar perlombaan untuk mencari kalah menang, namun lebih kepada memberikan wahana generasi penerus mengembangkan kemampuan dalam bekerjasama, kerukunan, kekompakan antar generasi penerus LDII.

“Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi generasi penerus bangsa yang alim, faqih dan berahlakul karimah”, tuturnya

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto, ketika ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa generasi penerus adalah aset yang sangat berharga dalam kelangsungan bernegara, berbangsa, dan juga beragama. Namun ibarat kertas yang masih polos, tentu isinya bergantung pada yang menulis di kertas itu.

“Kerjasama dari semua pihak untuk membina dan membimbing anak-anak sebagai aset bangsa yang berharga ini sangat diperlukan. Untuk itu DPD LDII Kota Bontang menyeleggarakan acara Fesgen Alif 2022 ini sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi penerus bangsa,” pungkas Anton.

Acara yang berlangsung dalam suasana akrab, penuh kegembiraan dan kerukunan tersebut berlangsung hingga menjalang Ashar dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. (Lines-BTG)

Oleh: Imam Arif (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.