LDII Kutim Laksanakan Kurban di Zona Hijau

SANGATTA (25/7). Idul Adha 1442 Hijriah di tengah pandemi covid-19 bisa dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Seperti yang dijalankan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kutai Timur pada Iduladha tahun ini, yang terpusat di Jalan Permai Raya Sangatta, Selasa (20/7).

Pada satu momen itu, penyembelihan kurban dilakukan di kawasan yang merupakan zona hijau, yakni kawasan RT 20, Jalan Permai Raya, Sangatta Utara, dengan tetap menetapkan standar protokol kesehatan.

Ketua DPD LDII Kutim Damuri SP M.Si menjelaskan, penyembelihan hewan kurban tersebut dapat dilakukan dengan tertib atas dasar upaya warga LDII menekan angka persebaran covid-19 di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini DPD LDII Kutim berkurban 153 Sapi dan 65 Kambing dalam satu hari. Ini berkat kerja sama yang telah dipersiapkan dengan baik oleh pengurus dan warga LDII Kutim,” papar Damuri.

Sekretaris DPD LDII Kutim H. Imam S Lutfi SH MH menambahkan, pihaknya mempersiapkan penyembelihan hewan kurban tersebut dibagi di beberapa titik wilayah Kutim yang masuk dalam zona hijau.

“Kami bersyukur atas kerja sama warga Kutim mematuhi protokol kesehatan covid-19, sehingga angka penyebaran covid-19 di wilayah warga LDII bisa terkendali dan aman,” tutur Imam.

Selain itu, LDII Kutim telah membagikan sejumlah daging kurban yang telah dikemas dalam bentuk kresek kepada sejumlah organisasi dan lembaga. Juga membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, secara door to door.

“Selain membagikan door to door, kami juga membagikan daging melalui Baznaz Kutim,” terang Imam. “Kami berharap semoga ibadah kurban pada Idul Adha tahun ini bisa menuai pahala yang besar di sisi Allah SWT. Semoga daging kurban yang dibagikan juga memberi manfaat untuk kemaslahatan umat,” harap Imam. (*) Ray/Lines_Kutim

Oleh: Nurahmat Priono (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.