LDII Manokwari Hadiri Pengajian Akbar Nahdlatul Ulama

Manokwari (8/1). Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Distrik Masni, Kamis (6/1/2022) menyelenggarakan Pengajian Akbar bertepatan dengan Harlah Pencak Silat Nahdltul Ulama (PS NU) Pagar Nusa ke-36 bertempat di Masjid Nurul Falah II Kampung Sumber Boga SP 7 Kabupaten Manokwari.

Ustad Ali Mustofa Ketua Tanfidiyah NU Manokwari dihadapan para undangan yang terdiri dari warga Nahdliyin se-Warpramasi, perwakilan Polsek, Koramil, Kepala Distrik dan tokoh-tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa sebagai ormas terbesar di Indonesia NU selalu menjaga ukhuwah wathoniah, wasatiyah, basyariah demi tetap damainya Indonesia dan tetap tegaknya NKRI.

Sementara itu KH. Sholahuddin Fathurrahman, Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Den Anyar Jombang dalam ceramahnya menyampaikan bahwa perbedaan adalah suatu keniscayaan, kita harus tetap merawat dan bisa menjadi kekuatan.

Pagar Nusa merupakan pagarnya NU dan bangsa oleh sebab itu harus bangga, sebagaimana motto kegiatan “Kita Tumbuhkan Semangat Nahdliyin untuk Mengawal NKRI mulai dari Tanah Papua”

Sementara itu, Ketua DPW LDII Papua Barat Suroto yang datang menghadiri undangan bersama Toto Rizqi Darwinto dari Persinas Asad Manokwari menambahkan bahwa untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan anak bangsa harus tetap merapatkan barisan melawan berita hoak sebagai tantangan masa kini yang berpotensi sebagai pemecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh: Muslimin (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.