LDII Muara Enim Peduli Lingkungan

Sumatera Selatan (26/12). Waga LDII Kabupaten Muara Enim Melaksanakan “Hari Menanam Pohon Indonesia” di Area Komplek DPD LDII Kabupaten Muara Enim pada Minggu. 

Acara dibuka oleh Ketua DPW LDII Sumatera Selatan Ir. Ramang Padamulya, kemudian di lanjutkan Sambutan Ketua DPP LDII Prof. Darsono dan sambutan dari Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel. Ketua DPD LDII Kabupaten Muara Enim Reman Setiaji menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mendukung gerakan menanam pohon yang direncanakan  pemerintah setiap 28 November. 

“Kegiatan ini merupakan kontribusi LDII dalam mendukung Hari Gerakan Menanam Pohon Indonesia. Sebagai wujud kepedulian LDII terhadap lingkungan hidup dimana Pohon merupakan sumber penghidupan dan kehidupan. Karena dengan menanam pohon banyak manfaat yang diperoleh secara ekonomi maupun perbaikan lingkungan. Tujuannya untuk menghasilkan oksigen dan menyerap karbon,” ujarnya. 

Gerakan menanam pohon diikuti secara serentak di 15 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan. Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki yang berkenan hadir di lokasi penanaman DPD LDII Kabupaten Muara Enim turut melakukan penanaman secara simbolis.

Selain itu,  Kepala Desa Keban Agung, Fajrul Bahri juga melakukan penanaman secara simbolis. kemudian penanaman simbolis dilanjutkan Ketua PC LDII Lawang Kidul, Ketua PAC LDII, dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Muara Enim.

 

 

Oleh: SO8RST Reman Setiadi Kab. Muara Enim (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.