LDII, MUI dan TNI Bersinergi Perkuat Semangat Bela Negara di Era Pandemi Covid-19

Setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban untuk membela negara. Semangat bela negara harus terus terpelihara dalam kondisi apapun meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini. Di Era Pandemi Covid-19 semangat bela negara bisa diwujudkan salah satunya dengan mempraktekkan 5 M; Memakai masker,  Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau memakai hand sanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi. Semangat bela negara ini dalam rangka berbuat baik untuk diri sendiri, orang lain, masyarakat dan bangsa guna tegaknya NKRI.

Dalam rangka menjaga semangat bela negara di era pandemi Covid-19, PC LDII Kec. Matraman Jakarta Timur menggandeng MUI Kec. Matraman untuk bersinergi dengan Koramil Kec. Matraman. PC LDII Kec. Matraman berencana mengadakan kegiatan pemberian wawasan bela negara  kepada generasi muda dengan menghadirkan pembicara dari Koramil Kec. Matraman dan MUI Kec. Matraman.

Untuk menindaklanjuti  rencana tersebut, pada hari Selasa, 23 Februari 2021 sekitar pukul 09.30 Ketua PC LDII Kec. Matraman, Bp. H. Arif Muntolip S.Pd.I, di damping Ketua DPD LDII Jakarta Timur, Bp. Ir. H. Lasno Raharjo bersama pengurus MUI Kec. Matraman, Ustadz Ahmad Husein Haikal dan Ustadz H. Syarif Hidayat bersilaturrohiim ke Kantor  Koramil Kec. Matraman. Rombongan Pengurus LDII dan MUI diterima langsung oleh Danramil Kec. Matraman, Mayor Inf. Dasiya. Beliau baru 3 minggu menjabat sebagai Danramil Kec. Matraman menggantikan Mayor Inf. Yuwono, namun sudah mengetahui keberadaan majelis ta’lim dan masjid binaan LDII. Mayor Inf. Dasiya menyambut baik undangan dari LDII yang bekerjasama dengan MUI untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda dengan materi “Semangat Bela Negara”.

Dalam kunjungan tersebut  Mayor Inf. Dasiya juga banyak bertanya kepada pengurus MUI mengenai perkembangan Islam di wilayah Kec. Matraman. Kemudian pengurus MUI Kec. Matraman juga menceritakan perkembangan majelis ta’lim, masjid dan mushola yang ada di wilayah Kec. Matraman.

Dalam kesempatan tersebut Bp. Ir. H. Lasno Raharjo selaku ketua DPD LDII Jakarta Timur yang juga pengurus MUI Kec. Matraman secara bergantian dengan Bp. H. Arif Muntolip, S.Pd.I sekalu ketua PC LDII Kec. Mataraman melaporkan kegiatan LDII baik di tingkat PAC kelurahan maupun di tingkat kecamatan mulai dari kegiatan PAUD, Cabe Rawit, Pra Remaja, Remaja, Dewasa dan Lansia. Dilaporkan dalam masa pandemic covid-19 ini kegiatan dilaksanakan secara daring.
 
Kontributor : UTE

Leave a Reply

Your email address will not be published.