PAC LDII Kelurahan Lalolara Gelar Kerja Bakti dan Tanam Pohon

Kendari (13/3). PAC LDII Kelurahan Lalolara melaksanakan kerja bakti bersama warga setempat di lokasi kompleks warga desa, pada Senin, (1/3/2022). Kegiatan kerja bakti ini difokuskan pada tanah aset yang berada di bawah yayasan LDII yang berdampingan dengan warga setempat dengn luas tanah sebesar kurang lebih tiga hektar. Selain melaksanakan kerja bakti juga melakukan pematokan batas tanah bersama warga dan Dinas Pertanahan Kota Kendari.

Dalam kesempatan itu, warga LDII juga memanfaatkan moment liburan keluarga sembari menggelar makan bersama keluarga dan warga usai kerja bakti. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua PAC LDII Kelurahan Lalolara, Nanang Abd. Rasyid dan juga tokoh masyarakat setempat beserta warga setempat dan yang mewakili dari Badan Pertanahan Kota Kendari.

Nanang Abd. Rosid menjelaskan bahwa tanah yayasan ini merupakan aset penting yang harus diperhatikan yang rencananya akan dibangun fasilitas umum seperti masjid, pesantren, lembaga pendidikan dan kompleks pemukiman warga. “Jadi warga LDII yang mau bermukim disini dipersilahkan,” jelasnya. Pria yang akrab disapa Pakde itu mengungkapkan bahwa tanah ini sebagian diapit oleh tanah warga setempat, “Tapi bukan masalah karena masing-masing sudah punya patok atau batas tanah namun sebagian patok posisinya saya dilupakan tapi kalau saya cari insya Allah tempatnya saya masih ingat,” tegasnya. Jarak lokasi ini kurang lebih 90 km dari kota kendari. 

Oleh: Hamzah (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.