PC LDII Blang Mangat Gelar Festival Anak Solih

Blang Mangat (22/1). Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Blang Mangat, menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) yang dilaksanakan di Masjid Hablul Muttaqin, Buket Rata, Kec. Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Minggu (02/01/22).

Kegiatan ini dibuka pada pukul 09.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan perlombaan masing-masing kategori hingga selesai. FAS dibuka oleh Sarwat, Dewan Penasehat PC LDII Blang Mangat.

Ia mengatakan bahwa pendidikan agama berperan penting bagi pembentukan karakter anak. “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi sehingga jiwa kompetisi dalam hal kebaikan agama menjadi lebih tumbuh dalam diri anak,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari tingkat PAUD sampai usia remaja. Kategori lomba yang digelar sebanyak 10 cabang lomba diantaranya lomba mewarnai, doa-doa harian, juz amma, azan, praktik salat, nasehat, bahasa Arab, rangking 1, cerdas cermat dan sebagai bentuk kebersamaan ditutup dengan pertandingan futsal cup bagi anak laki-laki.

Juri dalam lomba FAS tersebut melibatkan tenaga pengajar, baik ustadz maupun ustadzah, maupun warga LDII yang berkompeten dibidangnya guna membantu membimbing dalam hal penjurian.

Oleh: Generuslsm_ (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.