Pemkab Inhu dan LDII Riau Tinjau Potensi Wisata di Suku Talang Mamak

Inhu – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Inhu Jawalter S, M.Pd mendampingi rombongan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau mengunjungi Suku Talang Mamak di Dusun Bengayawan Batang Gangsal, Sabtu (25/9/2021).

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Camat Batang Gangsal H. Elinaryon, Camat Batang Cenaku H. Mas’ud, SE, Kapolsek Batang Gangsal Ipda Nadya Ayu Nurlia, S.Tr.K dan Plt. Kades Rantau Langsat. Untuk sampai ke Dusun Bengayawan perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri sungai Gangsal menggunakan speed boat. Saat tiba di lokasi, rombongan disambut dengan pengalungan karangan bunga dan tarian khas suku Talang Mamak.

Ketua DPW LDII Riau Dr. Imam Suprayogi, MT mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Inhu melalui Camat dan Kapolsek Batang Gangsal yang telah memandu perjalanan kami sampai ke sini. Dijelaskannya, kedatangan LDII adalah untuk mengetahui dan melihat langsung potensi wisata dan budaya serta kearifan lokal suku Talang Mamak.

Menariknya, selama perjalanan menyusuri sungai kami banyak melihat potensi wisata yang masih alami dan perlu di ekspose ke luar. “Kami akan bantu promosikan potensi kekayaan alam dan budaya suku Talang Mamak di daerah ini,” katanya.

Camat Batang Gansal Elinaryon mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan LDII Riau. “Diharapkan ada kunjungan-kunjungan berikutnya sehingga kita lebih dikenal lagi,” katanya. Menanggapi hal itu, Jawalter mengatakan bahwa Pemkab Inhu akan selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan LDII dalam rangka menggali potensi alam dan budaya yang ada di Inhu ini. “Semoga dengan kunjungan ini Kabupaten Inhu semakin dikenal di seluruh Indonesia,” harapnya. (Arl/potret24)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.