Silaturahim LDII dengan MUI dan KUA Dente Teladas Lampung

Dente Teladas (12/10). Ketua MUI Dente Teladas, Lampung H. Ibnu Umar dan KUA Kecamatan Dente Teladas Marhali, S.Pd.I. bersilaturrohim dengan PC LDII Dente Teladas. LDII yang diwakili oleh Ketua PC LDII Dente Teladas Ahsanudin, Wanhat PC LDII Dente Teladas Herly Syufaat menyambut silaturrahim tersebut dengan segenap Pengurus Harian PC LDII Dente Teladas.

Dalam sambutannya Ahsanudin memaparkan tujuan dari silaturahim tersebut untuk memupuk ukhuwah Islamiyah antar organisasi Islam sehingga negara bisa menjadi negara yang baldatun toyyibatun warobun ghofur.

H. Ibnu Umar mengungkapkan pentingnya MUI dibentuk adalah sebagai wadah bagi seluruh organisasi Islam, MUI adalah pengawal, pengawas dan penyelesaian masalah antara organisasi-organisasi Islam di Indonesia

Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Masjid Al Huda tersebut, Marhali berpesan semua aset organisasi atau fasilitas umum supaya di daftarkan ke pemerintah (PPAT) untuk legalitas. Karena sekarang banyak aset-aset yang sudah diwakafkan diambil alih kembali oleh orang lain atau ahli waris dari pewakaf.

Semua organisasi Islam harus berhati-hati dengan adanya penyusup dari Ahmadiyah, pemerintah (Kementerian Agama) Sudah memberikan surat putusan bahwa Ahmadiyah adalah aliran sesat karena tidak mengakui bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi Terakhir (Khataman Nabiyin).

“FKUB adalah Forum yg sangat penting karena sebagai media pemersatu untuk keharmonisan keorganisasian,” tambah Marhali. Acara ditutup dengan sambutan Herly Syufaatyang berharap acara seperti ini bisa terus berkesinambungan, tidak hanya LDII akan tetapi semua organisasi Islam yang ada di Kecamatan Dente Teladas.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Ketua MUI Kecamatan Dente Teladas dan Ketua KUA Kecamatan Dente Teladas sudah mau meluangkan hadir di tengah-tengah kami,” tutup Herly. (Yahya Tohiri/Izul Firdaus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.