Bantu Pemerintah, LDII Inhu Gelar Vaksinasi Massal

 

Indragiri Hulu (Inhu), Riau – LDII Kab Inhu berkomitmen mendukung program percepatan vaksinasi nasional, salah satunya dengan menggelar vaksinasi dengan tema “Bakti Untuk Negeri, LDII Peduli Vaksin Massal Dosis 1”.

Kegiatan ini berlangsung di Aula LDII, Jl.MT. Haryono 354, Tanjung Gading, Pasir Penyu, Inhu, 10/10. Vaksinasi massal ini merupakan kerja sama Pemerintahan Kelurahan Tanjung Gading dengan Puskesmas Air Molek dan DPD LDII Kabupaten Indragiri Hulu.

Sedikitnya 100 orang warga masyarakat mengikuti vaksinasi dengan tertib dan prokes. Lurah Tanjung Gading Gusriyanti,SE mengapresiasi LDII Kab.Inhu yang telah membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ia berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini yang diinisisasi oleh LDII Inhu dapat membantu pemerintah dalam memaksimalkan target program vaksinasi nasional terutama di Kelurahan Tanjung Gading.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Ini merupakan ikhtiar kita dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tanjung Gading. Kami berharap, dengan adanya kerja sama yang baik, target percepatan vaksinasi dapat segera tercapai dalam satu hingga satu setengah tahun hingga tercipta kekebalan komunitas (herd immunity). Dengan begitu, pandemi Covid-19 dapat segera teratasi,” ujar Gusriyanti.

 

Sementara itu, Plt. Kepala UPTD Puskesmas Air Molek Arif Tri Wardoyo,SKM mengapresiasi tempat pelaksanaan vaksinasi yang disediakan oleh LDII Inhu. Fasilitas nyaman dengan ruang terbuka yang cukup luas sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Fasilitas sudah sangat nyaman, baik untuk petugas maupun peserta yang datang. Supaya menghindari terjadinya kerumunan atau terjadinya kontak antar peserta yang terlalu dekat, itu jadi lebih aman,” tuturnya.

Arif berharap, kerja sama antara Pemerintahan Kelurahan, Puskesmas Air Molek dan LDII Inhu dapat terus berjalan dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

Oleh: Adang Sridarta (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.