Warga LDII Manado Ikuti Vaksinasi Booster


MANADO (28/2). Warga LDII Kota Manado menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Serba Guna Masjid Baitul Ulya Buha Mapanget, Rabu (23/2). Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan kerjasama Polsek dan Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Mapanget guna mensukseskan program nasional yaitu Vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh.

Kapolsek IPTU Yusi Kristiana didampingi Babinkamtibmas Mapanget menyambut baik kegiatan ini. “Selain sekolah-sekolah dan perkantoran, kita bisa lihat bahwa Masjid Baitul Ulya Buha pun memiliki halaman parkir yang luas serta Aula yang representatif untuk dijadikan sebagai sentra vaksin bagi warga Buha dan sekitar,” ungkap Yusi.

Sementara itu, Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud Samratulangi Mirjan Latif, mengikuti dari awal hingga akhir kegiatan Vaksinasi, “Kegiatan vaksinasi di Masjid akan menjadi sentra vaksinasi yang sangat besar dan akan berkontribusi besar pada pencapaian target vaksinasi,” ujar Mirjan.

Ketua LDII Kecamatan Mapanget, Danu Wijaya mengatakan, program vaksinasi Covid-19 di masjid merupakan upaya mensukseskan program vaksinasi. Adapun Vaksin yang disiapkan oleh Tim Kesehatan RS Angkatan Udara Sam Ratulangi meliputi Astrazeneca, Sinovac dan Moderna.

“LDII sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kami berharap dengan banyaknya sentra vaksinasi bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunitas agar pandemi lekas berakhir,” tutur Danu.

Hadir pula meninjau lokasi terselenggaranya vaksinasi di Masjid Baitul Ulya, Kepala Lingkungan I Buha (Taufan) dan Kepala Lingkungan II Buha Novel. Konstributor : Ridwan Kristanto (RID)

Oleh: Ridwan DK | S25RID | SULUT 3 (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.