BSI Siap Bina Koperasi Syariah Binaan LDII

Jember (24/03). DPD LDII Kab. Jember dan BSI Area Jember mengadakan giat Sosialisasi Aplikasi QRIS dan BSI Smart kepada ratusan pengurus takmir masjid di bawah binaan LDII Jember. Acara yang digelar di Aula LDII Jember Sabtu (19/3) itu diharapkan dapat mematangkan kerjasama LDII Jember dengan BSI yang dalam dua tahun terakhir sudah terbangun.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi menuturkan bahwa dua lembaga ini punya kompetensi untuk terus membangun ekosistem ekonomi syariah. “LDII memiliki warga dan kegiatan pengajian yang terus mengkaji tentang ekonomi syariah baik didalam Al Qur’an dan Al Hadits,” ujarnya.

Sedangkan BSI sebagai lembaga keuangan syariah terbesar di Indonesia tentu memiliki kompetensi di dalam manajemen dan teknologi yang berbasis syariah. “Sinergi ini harus saling menguatkan dan jangan sampai ada yang dikorbankan, karena LDII memiliki koperasi syariah yang sebagian warganya juga menjadi anggotanya,” tambah Malik.

Senada dengan Malik, perwakilan BSI Jember, Bachtiar mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan pelatihan kepada koperasi syariah binaan LDII baik secara manajemen dan teknologi, “Bahkan kami siang menerima karyawan dari koperasi Syariah untuk magang di BSI,” ujarnya.

Selain itu BSI akan menggandeng koperasi syariah untuk menjadi agen Smart BSI sehingga semua warga LDII apabila menabung bisa melalui koperasi syariah tersebut.

“Kami juga punya program executing berupa kerjasama mudhorobah yang bisa dimanfaatkan oleh koperasi syariah dalam melayani anggotanya sehingga semua bisa tumbuh dan berkembang secara syariah dan mendapat ridho dari Alloh SWT,” jelas Bachtiar.

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.