DPD LDII Gunungkidul Gelar Konsolidasi Lingkup PC dan PAC

Gunungkidul, (31/8). DPD LDII Gunungkidul menggelar konsolidasi dengan PC dan PAC se-Kabupaten Gunungkidul yang dipusatkan di komplek Masjid Al-Husna, Wonosari, Gunungkidul (28/8). Konsolidasi tersebut juga dihadiri Ketua DPW LDII Daerah Istimewa Yogyakarta, Atus Syahbudin dan Ketua DPP LDII Bidang Ekonomi Pemberdayaan Masyarakat Ardito Bhinadi untuk memberikan pengarahan kepada peserta.

Pada kesempatan itu, Ardito membahas mengenai ekonomi syariah, “Belum lama ini LDII telah melakukan MOU dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) ketika kita bicara kerjasama dengan organisasi, apapun bentuk kerjasamanya tentu atas sepengetahuan dan seijin dari Dewan Penasehat, baik di tingkat pusat, wilayah, maupun daerah hingga PC maupun PAC. Kerja sama ini memberikan manfaat kepada kita terutama untuk kelancaran ibadah yang berkaitan dengan muamalah,” ujarnya. Ia berharap transaksi dalam hidup sehari-hari ke depannya berada dalam kehalalan. 

Ketua DPW LDII Atus Syahbudin yang juga memberikan arahan kepada peserta konsolidasi yang hadir ini semua sudah dikukuhkan dan kepengurusanan organisasi ini sudah lengkap tinggal menyamakan persepsi dan membangun komunikasi agar saling membantu dan mengisi kekurangan dalam menjalankan ketugasan organisasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Wahono Budi Rustanto mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga mengimbau peserta bahwa dalam kepengurusan selalu membangun komunikasi sampai tingkat bawah. “Jangan sampai ada persepsi-persepsi berbeda di tingkat paling bawah sehingga diharapkan tidak menimbulkan pemahaman yang berbeda pula. Sebentar lagi kita memasuki tahun politik, sebagai warga LDII selalu diarahkan untuk bebas aktif, maksudnya tidak golput dan juga tidak underbow dibawah salah satu partai. Sehingga kita harus membangun komunikasi seefektif mungkin agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam menjalankan tugas organisasi,” pungkasnya.

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.