DPD LDII Kabupaten Tegal Bagikan Daging Kurban Door to Door

Tegal (10/07). Hari Raya Iduladha bagi masyarakat khususnya umat muslim di seluruh dunia, adalah momentum untuk menebarkan kebaikan dan meraih hikmah serta ridha Allah SWT. Seperti halnya, LDII Kabupaten Tegal juga menjadikan Hari Raya Iduladha tahun 2022 ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian sosial. Hal itu, selaras dengan tema “Mari Berkurban untuk Mewujudkan Ketawaan dan Kepedulian Sosial”.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal Walidi W Martama mengatakan, ibadah kurban merupakan perintah Allah langsung, ibadah yang sangat disenangi Allah melebihi ibadah lainnya, “Memiliki pahala yang luar biasa, bahkan Rosululloh SAW menyebutkan setiap bulu hewan qurban mendapat satu kebaikan,” ucapnya.

Untuk tahun ini, DPD LDII Kabupaten Tegal menyembelih sebanyak 47 ekor sapi dan 81 ekor kambing yang tersebar di 14 PC dan 15 PAC se-Kabupaten Tegal. Menurut Walidi, pembagian daging kurban diberikan langsung kepada masyarakat dengan tidak menggunakan kupon guna menghindari kerumunan masa yang begitu besar.

“Alhamdulillah, di tengah-tengah kekhawatiran dengan adanya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) tahun ini LDII Kabupaten Tegal dapat melaksanakan ibadah kurban dan dapat berbagi dengan sesama sebagai wujud ketaqwaan dan kepedulian sosial. Hewan yang akan disembelih terlebih dahulu diperiksa oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan, dan dinyatakan sehat,” ujar Walidi. 

“Daging kurban langsung diberikan ke rumah-rumah warga, tanpa harus mengantre. Ini bertujuan biar lebih memudahkan panitia kurban serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Walidi.

 

 

Oleh: Walidi Welly (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.