DPW LDII Sumatera Selatan Gelar Rakorwil

 

Prabumulih (5/8). DPW LDII Sumatera Selatan menggelar Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) di Kabupaten Musi Rawas. Kegiatan tersebut diikuti 16 DPD kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel itu diadakan selama dua hari, 30-31 Juli 2022. Rakorwil itu mengambil tema “LDII Membangun Sinergi untuk Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat (Mantab) bersama Sumatera Selatan Maju untuk Semua”. Ikut hadir dalam acara itu Dewan Penasehat (Wanhat) DPW dan DPD LDII se-Sumsel dan Ketua Sakocab Sekawan Persada Nusantara (SPN).

Ketua DPD LDII Babupaten Musi Rawas sekaligus Ketua Panitia Mukaril, mengucapkan selamat datang sekaligus meminta permohonan maaf atas kekurangan dalam persiapan dan penyambutan seluruh peserta Rakorwil. “Atas nama seluruh panitia saya menyampaikan permohonan maaf atas sambutan kami, terutama bagi seluruh peserta yang harus kami inapkan ke rumah warga di sekitar lokasi kegiatan rakorwil karena kekurangan fasilitas penginapan, selanjutnya kami juga mohon maaf dan maklumnya jika menu makanan yang disediakan kurang selera,” ujar Mukaril.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Sumsel Ramang Padamulya mengatakan tema Rakorwil kali ini sudah cocok dengan instruksi DPP LDII agar seluruh jajaran dapat bersinergi dan komunikasi aktif dalam kepengurusan organisasi dan stakeholder yang lain. Di samping itu, juga akan dibagikan buku hasil Munas LDII ke seluruh pengurus DPD LDII se-provinsi Sumatera Selatan. “Seluruh jajaran pengurus DPW dan DPD LDII supaya melakukan komunikasi intens dan bersinergi yang MANTAB (Maju, Mandiri, dan Bermartabat) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Pemerintah Daerah, Ketua DPRD, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat agar tetap berjalan kondusif, aman, nyaman dan damai,” ujar Ramang.

Ia menegaskan, agar warga dan kepengurusan LDII jangan malu memperkenalkan diri kepada masyarakat dan stakeholder yang ada, membangun sinergi salah satunya dengan pembagian buku hasil Munas LDII beberapa waktu yang lalu. “Kegiatan Rakorwil tahun ini merupakan ajang silaturahim antar pengurus organisasi serta bertujuan untuk membangun dan memperkuat kembali sinergitas kepengerusan LDII dengan stakeholder yang lainnya. Selain itu untuk membahas serta evaluasi program kerja yang telah berjalan dan program kerja yang akan datang,” tutup Ramang.

Di sela-sela acara, Sekretaris DPW LDII Sumatera Selatan Yosef Imelsa membacakan sekaligus membagikan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD LDII yang baru, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW LDII Sumatera SelatanRamang Padamulya didampingi Wanhatda Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Muratara dan Kota Prabumulih.

 

Oleh: AL_ DRIN (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.