Kades Marga Mulya Apresiasi Pembinaan Karakter pada Generasi Muda LDII

 

Rokan Hulu (5/8). Apresiasi dan dukungan terhadap LDII disampaikan oleh Kepala Desa Marga Mulya Jasmani pada pembukaan seleksi dan festival sepak bola U-10 dan U-12 dilapangan sepak bola Dusun III, Kecamatan Rambah Samo, Sabtu, (30/7).”Saya berterima kasih kepada LDII karena memiliki program yang selaras dengan Pemerintah, khususnya dalam membina generasi muda yang berkarakter dalam bidang olah raga,” ungkap Jasmani.

Jasmani menambahkan, dirinya merasa optimis akan kemajuan sepak bola pada masa mendatang. Ia pun berharap, ke depan akan muncul pemain profesional dari Rohul, “Semoga dengan adanya pembinaan dari FORSGI, akan muncul pesepak bola handal dari Kabupaten Rohul,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Perhelatan Festival FORSGI Rohul Siswanto. “Kami optimis FORSGI mampu menjadi wadah dalam melahirkan pemain Sepak bola Profesional yang berbudi luhur, dan berprestasi,” ungkap Siswanto.

Perhelatan seleksi dan festival sepak bola U-10 dan U-12 FORSGI Kabupaten Rohul, diselenggarakan dalam rangka menghadapi Festival Sepak Bola tingkat provinsi yang direncanakan akan digelar 9-10 September mendatang di Kota Pekanbaru. “Hasil seleksi ini akan kita pilih 15 orang pemain terbaik di masing-masing tingkat U-10 tahun dan U-12 untuk selanjutnya dilakukan pemusatan latihan menghadapi event FORSGI Provinsi Riau,” pungkas Siswanto.

Festival ini adalah perdana digelar oleh FORSGI Rohul pasca dilantik awal Juli lalu bersama 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Antusias peserta tampak menyemarakkan Festival ini, termasuk para Talent Scouting yang terlihat fokus memperhatikan para pemain yang sedang bertanding. Agiel, salah seorang talent scouting mengapresiasi para peserta Festival.

“Dengan melihat skill yang ditunjukkan oleh para pemain, saya optimis akan banyak talenta muda Sepak bola akan muncul dari Kabupaten Rokan Hulu. Ngaji iyo, balbalan iyo. Ngaji handal, balbalan budal. Ngaji pinter, balbalan melayune banter,” katanya.

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.