Gotong Royong Persiapan MTQ Tanjung Jabung Barat LDII Terlibat

Kuala Tungkal (10/10). Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bergotong-royong membersihkan kantor MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk kepedulian warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) membantu dan mendukung pemerintah daerah yang akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), tingkat Provinsi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (26/9/2021) kemarin.

Acara yang dimulai pada 30 September hingga 8 Oktober 2021. Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Urai Firmanto dan Ahmad Edi Saputra, ME yang turut mendampingi dalam kegiatan gotong royong. “Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada dekat dengan Masjid Syekh Usman sebagai salah satu venue MTQ tingkat Provinsi Jambi, maka kami warga LDII ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut,” ungkap Urai Firmanto.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang ke-50 bertempat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah menjadi acara keagamaan terbesar di Provinsi Jambi ini sangat spesifik mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir di seluruh daerah. Bupati menjelaskan, selaku tuan rumah telah mempersiapkan segala sesuatu agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Termasuk lanjut beliau, sejak dini pemerintah telah mulai melakukan intervensi dengan memperketat jadwal masuk maupun mobilitas sosial. Hingga saat ini ada beberapa kegiatan yang dibatasi dan bahkan ditutup sementara sebagai konsekuensi sekaligus antisipasi dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.