Kerjasama dengan Dinkes, LDII Jambi Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Jambi (10/10). Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Jambi menggelar vaksinasi dosis kedua di Pondok Pesantren Tawakkal Kelurahan Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Rabu (29/09) lalu. Gelaran vaksinasi dosis kedua ini ditujukan kepada masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Jambi pada tanggal 01 September lalu.

Ketua DPD LDII Kota Jambi H. Sukarno, S. IP mengatakan, pelaksanaan vaksinasi LDII dosis kedua dilakukan untuk mengurangi penularan/transmisi Covid-19, menurunkan angka kematian yang diakibatkan oleh Covid-19 dan mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Vaksinasi dosis kedua ini sudah menjadi agenda LDII sejak beberapa bulan yang lalu, vaksinasi dosis pertama kami gelar pada Rabu (1/9) kemarin, ini semua untuk mencegah transmisi Covid-19, mengurangi angka kematian dan mencapai herd immunity,” jelasnya.

Lanjut Sukarno, LDII bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi (Dinkes) menyiapkan 500 dosis untuk para peserta vaksinasi yang sudah memenuhi masa interval atau jangka waktu 28 hari setelah pemberian vaksinasi dosis pertama. “Untuk vaksinasi dosis kedua ini, LDII bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi menyiapkan 500 dosis bagi peserta yang sudah memenuhi masa interval 28 hari dari vaksinasi dosis pertama,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Wijaya Pura Titi Suwanti, SE., Kp mengapresiasi LDII Kota Jambi yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial vaksinasi dosis kedua dengan tertib dan menjalankan protokol kesehatan yang sangat disiplin. “Terimakasih LDII telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis kedua dengan tertib dan menjalankan protokol kesehatan yang sangat disiplin, semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksanaan vaksinasi LDII H. Wahyudi, SE menjelaskan, tantangan untuk memperlambat penyebaran covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, vaksinasi adalah satu bagian upaya meminimalisir penyebaran covid-19 perlu dukungan dari segenap masyarakat. “Pemerintah tidak mungkin bisa mengatasi penyebaran covid-19 tanpa dukungan dari masyarakat, kegiatan ini merupakan bukti nyata LDII mendukung program vaksinasi pemerintah, karena vaksinasi adalah satu bagian upaya meminimalisir penyebaran covid-19,” terangnya.

Program vaksinasi LDII Kota Jambi diharapkan bisa mempercepat program pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Jambi. (Rsd)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.