Kegiatan Idul Adha di Masjid Baitul Majid Bumirejo kelurahan Pringrejo, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Pekalongan – Warga LDII Pekalongan melaksanakan ibadah sholat Ied dan penyembelihan hewan kurban pada Selasa, 20 Juli 2021. Pagi-pagi para panitia berdatangan ke masjid dengan memakai masker.

Sesampai di masjid mereka mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan ketika masuk masjid petugas mengecek suhu badan mereka dengan termogun serta memberikan handsanitizer. Panitia laki-laki berada di lantai bawah sedangkan panitia perempuan berada di lantai atas.

Seluruh warga LDII Pekalongan, besar dan kecil semua tertib mengikuti sholat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah selesai sholat Ied, dilanjutkan penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan dilakukan di tanah kosong yg terletak tidak jauh dari madjid Baitul Majid.

Ada 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disembelih. Setelah disembelih, daging qurban dipotong-potong dan dikemas dalam kantung plastik untuk dibagikan kepada warga masyarakat dan tokoh masyarakat Bumirejo.

Meskipun pandemi belum berakhir, namun semangat jamaah masjid untuk beribadah qurban pada tahun ini tidak menurun, terbukti hewan kurban yang diwujudkan masih sama dengan tahun yang lalu, bahkan dengan nominal yang lebih tinggi.

Berikut foto kegiatan:

——————–

Oleh: JERLI by TW (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.