LDII Aceh Silaturahim dengan MPU Kota Banda Aceh Bahas Ekonomi Syariah

Banda Aceh (29/9). DPW LDII Provinsi Aceh melaksanakan audiensi dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh Prof. Damanhuri di kantornya Gampong, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis (25/8). Audiensi itu juga sekaligus silaturrahim LDII dan pengurus MPU Aceh.

Hadir pengurus DPW LDII Aceh diantaranya Ketua DPW LDII Aceh Marzuki, Wanhat H. Burhan, Wakil Sekretaris Chairul Rosyid. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Damanhuri rencananya akan diundang untuk memberikan materi pembekalan ekonomi syariah pada rapat koordinasi DPW LDII Aceh yang akan dilaksanakan pada September 2022. “LDII Aceh siap mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh terutama di bidang ekonomi syariah,” katanya.

Menurutnya, peranan ekonomi syariah kian besar terhadap pertumbuhan ekonomi di masa mendatang. Marzuki juga menyebutkan bahwa DPP LDII telah bekerjasama dengan BSI dalam pembangunan ekosistem ekonomi syariah. “Insyaallah, LDII Aceh siap berkontribusi dalam mewujudkan ekonomi syariah di Aceh,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MPU Kota Banda Aceh Prof. Damanhuri menyambut baik silaturahim pengurus DPW LDII Aceh. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus LDII Aceh di kantor MPU Banda Aceh. Prof. Damanhuri mengatakan bahwa pihaknya bersedia bekerja sama dan berkoordinasi dalam hal dakwah. Ia berharap hubungan MPU Banda Aceh dengan DPW LDII Aceh terus terjalin dengan baik. Dalam pertemuan tersebut Marzuki juga menyerahkan majalah nuansa persada dan buku Munas kepada Prof. Damanhuri sebagai kenang-kenangan. (m)

Oleh: S01MKN (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.