LDII Jabar Bekerjasama dengan Klinik Medika Vaksinasi 1.500 Warga Bandung

Jabar – Ditengah pandemi Covid-19, DPW LDII Provinsi Jawa Barat fokus mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Sebelumnya, DPW LDII Jabar Kerjasama dengan BIN Daerah Jabar memvaksinasi 1.000 santri di Ponpes Sumber Barokah, Karawang.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LDII Jabar, Dicky Harun, mengatakan, selain melaksanakan vaksinasi secara langsung ke warga pihaknya juga menginstruksikan kepada DPD LDII kota/kabupaten, agar melaksanakan vaksinasi secara massal di wilayah masing-masing.

“Tujuannya agar tercapai imunitas secara komunal, yakni pada warga LDII dan masyarakat sekitarnya,” kata Dicky.

Selain itu, warga LDII dianjurkan agar mengikuti vaksinasi yang ada di sekitarnya, baik yang diadakan instansi pemerintah maupun swasta.

Dari instruksi ke DPD-DPD, sebagian DPD sudah melaksanakan vaksinasi massal seperti Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Majalengka.

“Vaksinasi ini merupakan bagian dari karya, kontribusi dan komunikasi LDII untuk bangsa dan masyarakat sekaligus kontribusi LDII supaya bangsa bisa sehat dan terus membangun, negara jadi maju dan kuat.

“Sampai kapan kita mau berada dalam kondisi ketakutan. LDII berupaya ikut serta menyehatkan bangsa dengan menggagas, menginisiasi, dan membuat suatu kegiatan LDII untuk bangsa, yakni melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Dicky juga menambahkan, saat ini warga LDII yang sudah tervaksin sekitar 80% dari jumlah keseluruhan. Sedangkan bagi warga LDII yang belum divaksin, didorong agar mengikuti vaksinasi dari wilayahnya masing-masing.

“Warga LDII sudah diedukasi bahwa vaksin bukan hanya menyehatkan diri sendiri, tapi juga menyehatkan keluarga, masyarakat dan bangsa. Semua tidak ada lagi yang takut divaksin, ini menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing dan tanggung jawab bersama untuk menjadi pahlawan kemanusiaan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Bina Mental Spritual Biro Kesra Prov. Jabar Supriadi, mengapresiasi vaksinasi ini. Pasalnya, membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LDII atas dilaksanakannya vaksinasi ini kepada masyarakat. Mudah-mudahan memberikan semangat, motivasi, imun kepada masyarakat, dan membantu program vaksinasi pemprov. Masih banyak warga Jabar yang belum divaksin,” kata Supriadi.

Dia berharap, dengan vaksinasi ini memberikan semangat kepada masyarakat yang belum divaksin agar termotivasi atau terdorong untuk segera divaksin.

“Mudah-mudahan LDII Jawa Barat tetap maju, berkembang dan semangat dalam mendukung Jabar juara lahir dan batin. Saya mengajak masyarakat yang belum divaksin supaya mengikuti vaksin yang diadakan LDII Jabar,” imbuhnya.

Senada dengan Supriadi, Camat Kiara Condong Dra Rina Dewianti MSi mengapresiasi vaksinasi yang dilaksanakan DPW LDII Jabar. Sejauh ini, ia mendorong semua pihak yang ada di wilayah ini, baik lembaga formal dan non formal, termasuk ormas agar mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari semuanya kita bergabung dalam vaksinasi untuk menyehatkan bangsa. Terima kasih LDII. LDII luar biasa. Terima kasih, keren sekali kegiatannya hari ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.