LDII Kabupaten Sorong Sambut Hari Ibu dengan Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita

SORONG-DPD LDII Kabupaten Sorong melaksanakan Seminar Bincang Kesehatan Reproduksi Wanita bertempat Masjid Minhajurrosyidin Klasaman Sorong, Rabu (22/122021) . Kegiatan ini dilasanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap remaja putri tentang wawasan kesehatan reproduksi.

Seminar yang dihelat sebagai bentuk kegiatan dalam memperingati hari ibu yang bertempat Masjid Minhajurrosyidin Klasaman Sorong diikuti sebanyak 85 peserta dari Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, sedangkan daring diikuti warga LDII di Kota Fakfak dan Kota Kaimana berjumlah kurang lebih 20 orang.

 

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh pembawa acara Sabila Nurayati, dilanjutkan pembacaan ayat suci alquran oleh qoriah Lulu’ Auliyana Adilah, sambutan oleh Nur Isma Yahya, S.Pd. selaku penanggung jawab kegiatan, dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Sorong H. Karso Prayitno S. Pd.

Ustadzah Sitti Rohma sebagai pemateri menyampaikan dalil-dalil yang berkaitan dengan kewanitaan. Selanjutnya Fitra Duhita S.St, M.Kep  menerangkan bagaimana warga LDII bisa mengenal dan memahami kesehatan reproduksi kewanitaan dengan baik serta penanganan penyakit serviks

Selain itu, di akhir acara panitia menyediakan hadiah menarik yang dibagikan berupa doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Achmad Taufiq Akbar (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.