LDII Lubuk Batang Audiensi dengan Empat Pilar Kecamatan

Ogan Komering Ulu (5/1). Pengurus Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Lubuk Batang mengadakan audiensi dengan empat pilar kecamatan Lubuk Batang secara terpisah, Selasa (28/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PC LDII Kecamatan Lubuk Batang Mu’aridi, S.Pd., memperkenalkan kepengurusan PC LDII Kecamatan Lubuk Batang periode 2021-2026.

Ia juga melaporkan profil dan beberapa kegiatan PC LDII Lubuk Batang diantaranya program pembinaan karakter khususnya bagi generasi muda LDII yang dikenal dengan Tri Sukses dan 6 Tabiat Luhur yang merupakan prioritas program unggulan dalam pembinaan umat.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Batang AKP Hariyanto, mengapresiasi perkembangan LDII dan kegiatan LDII dalam pembinaan umat. “LDII adalah organisasi yang kegiatannya padat dalam pembinaan umat Islam yang ada di Lubuk Batang,” katanya.

Camat Lubuk Batang, Helni Purnanengsih, S.E., mengatakan, “LDII sebagai organisasi terbuka dalam paradigma baru bisa membina umat Islam di kecamatan Lubuk Batang.”

Danramil Lubuk Batang Kapten Infanteri Surasa mengharapkan untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. “LDII harus bisa menjadi organisasi yang menciptakan suasana yang tenang dan nyaman dan menghormati pluralisme di Kecamatan Lubuk Batang,” tegasnya.

Dari Kepala KUA Lubuk Batang, Amruddin, S.Sos. berharap LDII Lubuk Batang dapat bahu-membahu dalam pembinaan umat Islam di Lubuk Batang, “LDII jangan sungkan-sungkan untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan KUA untuk pembinaan umat Islam.”

——————–

——————–

Oleh: Zahra Aulia (contributor) / Fredy (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.