Meriahnya Pentas Seni di Wisuda PAUD Auliya Kaliawen

Kediri (3/7). Sebanyak 60 siswa PAUD Auliya Kaliawen Ngino mengikuti acara pelepasan dan wisuda di Aula Abdul Dhohir yang berada di komplek Pondok Pesantren Nurul Hakim Kaliawen, Kamis (30/6) lalu. Hadir pada pelepasan dan wisuda, Dewan Penasihat Yayasan Nurul Hakim KH. Lukman Hakim, Pengasuh Ponpes Nurul Hakim H. Imam Basuki, Kepala Sekolah PAUD Aulia Nurul Abidah, S.Pd AUD, tenaga pendidik PAUD Auliya, para wali murid, serta para undangan.

Pelepasan dan Wisuda dimeriahkan dengan pentas seni dari anak-anak PAUD Auliya. Mulai dari pencak silat, tari, tilawah, pembacaan doa harian, juga pembagian doorprize. Acara yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh makna tersebut diharapkan menambah keakraban wali murid, para guru, komite dan pengurus yayasan. “Acara ini dilaksanakan secara sederhana namun bermakna dan berharap dapat menambah keakraban para guru, komite dan pengurus yayasan serta wali murid, dalam pelaksanaan pelepasan ini kami menampilkan tari, tilawah dan kembangan Persinas ASAD,” ujar Nurul Abidah.

Lebih lanjut, Nurul berharap semoga anak yang lulus ini dapat mengamalkan ilmu yang positif dan dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sesuai keinginan anak dan orang tua, selain itu dapat mencapai target alim fakih, akhlakul karimah, dan mandiri. Dalam kesempatan tersebut, Lukman mengimbau agar semua pihak untuk peduli dan mendukung keberadaan Paud TK.

“Anak-anak supaya dididik sedini mungkin untuk memiliki akhlakul karimah, ini adalah kesempatan. Kita ajak semua pihak mendukung keberadaan Paud TK ini. Pendidikan di usia dini ini sangat menentukan, ibarat anak sebagai kertas putih kosong, mari kita tulis yang baik di kertas ini agar dapat dibaca dengan baik di kemudian hari. Maka dari itu orang tua diajak untuk turut mendukung pembinaan putra putrinya di rumah,” ujarnya. Salah satu wali murid Paud Auliya, Retna Fatmawati, ia mengapresiasi jasa para guru PAUD tersebut.

“Saya bersyukur kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kami yang dulunya belum mampu, sudah mau bersabar dan mendidik anak kami dengan penuh cinta kasih, telah menjadi pahlawan dalam kepintaran anak kami,kami sangat bangga melihat anak kami bisa tampil di atas panggung, terima kasih atas lelahmu dan kebaikan ini semoga menjadi amal jariyah dan mendapat balasan yang lebih baik,” katanya.

PAUD Auliya Kaliawen Ngino berdiri di bawah naungan Yayasan Nurul Hakim, pimpinan KH. Lukman Hakim, saat ini jumlah murid PAUD Auliya sebanyak 60 anak yang terbagi pada kelompok bermain sebanyak 1 kelas, Kelompok A sebanyak 1 kelas dan Kelompok B sebanyak 1 kelas.

Oleh: Rozy Mujahid (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.