Musda VII Putuskan Suwarjo Pimpin LDII Sleman

Sleman (14/12). Menjelang berakhirnya kepengurusan masa bakti 2006-2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII secara luring di Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (5/12/2021).

Musda VII LDII Sleman dihadiri Kapolres Sleman yang diwakili Kasat Binmas AKP Yuliyanto, S.H., Kodim 0732/Sleman yang diwakili Danramil 05/Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro, Sekretaris Umum MUI Sleman H. Arif Mahmud, M.Si., Kesbangpol Sleman Ahmad Rahardjo, S.Si., M.Sc., FKUB Sleman Nadjamuddin, M.Par., Kepala Seksi Binmas Islam Kanwil Kemenag Sleman H. Jaenudin S.Ag. M.Si., PD Senkom Mitra Polri, PD Persinas ASAD Sleman, pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kabupaten Sleman, serta perwakilan ormas Islam di Sleman.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengapresiasi pelaksanaan Musda VII LDII Sleman. “Kami menyambut baik pelaksanaan Musda LDII di pendopo Rumah Dinas Bupati. Rumah bersama ini tidak membedakan etnis, agama, dan LDII adalah warga kami,” ungkapnya.

Kerja sama LDII dengan pemerintah Kabupaten Sleman sudah terjalin dengan baik. Karenanya, Bupati Kustini mengaku telah mengenal delapan bidang pengabdian LDII sejak lama. Selain itu, Bupati berpesan agar ketua baru DPD LDII Sleman bisa meneruskan estafet, meningkatkan kemajuan, dan kesejahteraan.

“Banyak program yang bisa disinkronkan dengan Pemerintah Kabupaten Sleman,” ucapnya. Memperhatikan pandangan para PC LDII dan hasil serangkaian sidang, Suwarjo, S.IP., M.Si. terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD LDII Sleman dalam 5 tahun mendatang.

“Para peserta musyawarah memiliki ketajaman dalam melihat potensi Bapak Suwarjo dan (telah) memiliki pilihan yang sama,” tegas Dody Irawan, S.E., selaku sekretaris pimpinan sidang Musda VII DPD LDII.

Suwarjo menyadari bahwa setiap amanat tidak terlepas dari konsekuensi yang mengikuti. “Pertama, terimakasih atas mandat dan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjalankan amanat sebagai Ketua DPD Sleman. Ini amanah yg cukup berat, sehingga saya mohon dukungan dari semuanya,” tandasnya (Anwar Rovik).

Leave a Reply

Your email address will not be published.