Tutup Musda IX LDII Lamongan, Wakil Bupati Ajak Wujudkan Kejayaan Lamongan

Lamongan (14/12). Musyawarah Daerah IX LDII Kabupaten Lamongan yang dilaksanakan Minggu (28/11/2021) di Aula Al Karim Sugio Lamongan resmi ditutup Wakil Bupati Lamongan KH. Abdul Rouf, pada sore hari. Acara Musda IX LDII Lamongan tergolong istimewa, karena dihadiri beberapa pejabat penting, tokoh agama dan toko masyarakat dan diikuti perwakilan dari 23 PC LDII se-Kabupaten Lamongan.

Lebih istimewa lagi, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Lamongan yaitu Yuhronur Efendi, atau akrabnya disapa Yes Bro dan ditutup oleh Wakil Bupati Lamongan, KH. Abdul Rouf.

Tema Musda IX kali ini adalah “Kontribusi Berkelanjutan LDII Lamongan untuk Wewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkelajutan.” Agenda utama dari terselenggaranya Musda ini adalah memilih Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan dan kepengurusan yang baru untuk periode 2021-2026.

Pada Musda kali ini Agus Yudi, terpilih kembali untuk menjadi Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan yang dipilih secara aklamasi oleh 23 PC LDII se-Kabupaten Lamongan. Dalam prosesi penutup Agus Yudi menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya kepada seluruh peserta dan pihak-pihak yang menyukseskan Musda IX Kabupaten Lamongan

“Alhamdulillah Musda kali ini telah membuat keputusan serta program kerja demi kejayaan Lamongan berkelanjutan,” ujarnya. 

Selain itu ketua DPW LDII Jawa Timur juga mengungkapkan rasa kagumnya pada acara Musda kali ini, “Lamongan sangat luar biasa, megilan tenan. Bagaimana tidak acara Musda Lamongan dibuka oleh bupati dan ditutup oleh wakil bupati. Ini menggambarkan kerjasama yang ada didalamnya, tentunya juga bersinergi dengan pemerintah-pemerintah yang ada di Lamongan.”

Program pemerintah dan LDII Lamongan tidak jauh yaitu sama sama untuk kepentingan umat. Dengan ditutupnya acara Musda IX LDII Lamongan, DPW LDII Jawa Timur berharap pengurus DPD LDII Lamongan harus mengakomodir generasi muda. Sehingga tidak semua generasi tua, dan tidak semua generasi muda.

“Kita bersaing tidak hanya dalam lingkup internal tapi juga global sehingga bisa membantu kemajuan Indonesia. Kita ada dikapal besar yang multikultural yang didalamnya tidak hanya ada LDII, tapi ada banyak umat beragama lainnya. sehingga hubungan kerjasama yang harmoni baik harus dijaga secara vertikal maupun horizontal,” lanjut Amrodji.

Dalam sambutan penutupan Musda IX, Wakil Bupati Lamongan mengucapkan, “Selamat dan sukses atas terselanggaranya Musda IX, semoga LDII bisa berkontribusi untuk Kejayaan Lamongan yang berkeadilan”.

Dari dulu LDII itu pro pemerintah dan NKRI harga mati. Apabila negara kita kondusif, kita beribadah, bersekolah dan bermasyarakat bisa dengan tenang dan tentram. “Dengan damainya, amannya negeri kita, kita semua akan merasa enak, semoga negeri kita makin makmur dan jaya, semoga lamongan bisa semakin makmur dan jaya,” pungkasnya (Kartono). 

Leave a Reply

Your email address will not be published.