Peringati HUT RI, Pemuda LDII Tabanan Bentangkan Bendera 17 Meter

Tabanan – Pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabanan memiliki cara unik dalam menyambut HUT ke-76 RI. Bertempat di Taman Bung Karno (TBK) Kota Tabanan, muda-mudi LDII Tabanan membentangkan bendera merah putih sepanjang 17 meter. Selain untuk menyambut HUT ke-76 RI, acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-63 Provinsi Bali yang jatuh pada 14 Agustus 2021.

Pembentangan bendera dilakukan di depan Patung Garuda Wisnu Serasi (GWS) yang menjadi ikon TBK. Setelah bendera terbentang, mereka dengan semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Bendera merah putih ini adalah karya anak-anak muda LDII Tabanan. Mereka beli kain sendiri kemudian dijahit,” ujar H. Mariyono, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-76 RI, DPD LDII Tabanan, 14/08.

 

Sementara untuk ukuran panjang 17 meter, Mariyono menyebut sesuai tema memperingati hari kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus. “Acara ini juga sebagai upaya memupuk nasionalisme anak-anak muda. Apapun yang terjadi, harus tetap mencintai negeri ini,” imbuh Ramadhani Wahono, sekretaris panitia.

Setelah membentangkan bendera, mereka menggelar bakti sosial (baksos) membersihkan sampah di sekitar TBK. Selanjutnya mereka membagikan ratusan masker kepada masyarakat. “Masker saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang, karena masker terbukti mampu mencegah seseorang terpapar dari Covid-19 melalui droplet,” tegas Mariyono.

 

Menurut Mariyono, acara baksos ini digelar juga dalam rangka merayakan HUT ke-63 Provinsi Bali yang jatuh pada 14 Agustus. Ia berharap perekonomian Bali bisa kembali bangkit akibat pandemi. Agar bisa bangkit, lanjut Mariyono, masyarakat harus disiplin protokol kesehatan. (KIM)  

 

Oleh: Sandi Jaya (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.