Sako SPN Lampung Adakan Gerakan Penanganan Sampah Rumah Tangga

 

Lampung – Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Tingkat Daerah Lampung mengadakan Kegiatan Launching Gerakan Penanganan Sampah Rumah Tangga, Masjid, dan Pondok Pesantren, kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Nurul Huda Natar Lampung Selatan dan diikuti oleh para pelajar Pesantren Nurul Huda.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pengabdian Tanpa Batas” ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Sakonas SPN tentang penanganan dan pemanfaatan sampah rumah tangga, masjid, dan pondok pesantren, serta dalam rangka memperingati Bulan Bakti Pramuka.

Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia Chalim yang diwakili oleh Ketua Harian Kak Zainuri membuka langsung kegiatan Deklarasi Gerakan Tangani Sampah Rumah Tangga, Masjid, dan Pesantren, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kak Zainuri yang didampingi oleh Sekretaris Kwarda, Kak Mubasit dan Sekretaris Bidang Kakoma, Kak Hizbuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan launching ini, dan mendukungnya untuk dilaksanakan oleh setiap pelopor Pramuka di setiap tingkatan.

“Walaupun dalam Pandemi Covid-19 Pramuka harus selalu berada di garda terdepan, kegiatan tidak boleh berhenti, terus berinovasi tanpa melanggar protokol kesehatan, namun target dapat tercapai,” tambah Kak Zainuri.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua PinSakoda Kak Heri Sensustadi mengatakan dalam rangka memperingati Bulan Pengabdian Pramuka, Sako SPN Lampung melakukan sosialisasi penanganan sampah kepada seluruh Sakocab di Provinsi Lampung melalui online, pembagian masker, dan pembagian sembako kepada keluarga. yang terdampak pandemi Covid-19.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Achmad Jon Victor, S.Hut, M.M. , Kepala Bidang Pengelolaan Sampah ‘B3’ Zeiri, S.H, Ma.KM. , Mabisakoda Lampung Kak H. Narso, dan Kak Rahmat Hidayat H.

Berikut Foto Kegiatan:

Oleh: Ahmat Nurdin (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.