Perkuat Kontribusi untuk Negeri, LDII Surabaya Gelar FAS

Surabaya (19/10). Mewujudkan Generasi Penerus yang Unggul, Profesional dan Religius adalah tujuan diadakannya Festival Anak Sholeh (FAS) 2021. Tema yang diusung dalam FAS 2021 ini adalah Kontribusi Generasi LDII bagi Negeri, bertempat di Masjid Nashrullah, Tanah Merah, Surabaya Utara, Minggu (17/21).

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk menciptakan generasi muda atau generasi penerus yang Profesional Religius untuk Agama Nusa dan Bangsa,” ujar Sani Emma selaku Ketua Panitia.

FAS merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan oleh Pembina Penggerak Generus (PPG) LDII Surabaya Utara pada setiap tahun, sebagai sarana untuk mengukur peningkatan Pembinaan Generasi Penerus LDII Surabaya Utara.

Konsep acara FAS pada tahun 2021 dibagi menjadi 3 tahap dengan waktu yang berbeda, yakni Babak Penyisihan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) LDII yang ada di Surabaya Utara secara serentak pada Minggu (20/09) dan Babak Final Tingkat Daerah Surabaya Utara yang diadakan pada (17/10).

“Jumlah peserta pada hari ada 141 santri yang telah dinyatakan menjadi pemenang oleh masing-masing PC dari Babak Penyisihan, yaitu PC Semampir, PC Tambak Sari, PC Kenjeran dan PC Simokerto,” jelas Sani.

Jenis perlombaan yang disuguhkan diantaranya Lomba Tahfidzul Qur’an (tingkat PAUD, caberawit dan pra-remaja), Lomba Tartilul Qur’an (tingkat caberawit dan pra-remaja), Lomba Adzan (tingkat caberawit dan pra-remaja), Lomba Pildacil tingkat caberawit, Lomba Nasehat tingkat pra-remaja dan Lomba Video Kreatif tingkat remaja. (ysy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.